Kamis, 11 Juni 2009

keterangan sepanduk:

KETERANGAN sepandukkk
A. Adalah logo UNILA, dipilih dengan bentuk, corak, dan warna demikian karena disesuaikan dengan warna backgroundnya, dan jika dilihat keterpaduan warnannya model logo ini cocok
B. Tulisan ini menunjukkan bahwa penekanan yang ditawarkan adalah pada program sarjana (S1) artinya segmen dari sepanduk ini adalah calon mahasiswa yang berminat mengambil program sarjana. Warna tersebut dipilih karena warna tersebut cukup mencolok dan cukup kontras untuk model sepanduk outdoor ini, sehingga mudah terlihat.
C. Tulisan ini menunjukkan pada jurusan yang ditawarkan dalam sepanduk ini, warna demikian dipilih karena warna ini cukup vareatif sehingga bisa menimbulkan kesan persuasive sehingga mengundang kesan untuk mengharuskan dibaca.
D. Tulisan ini adalah merupakan pembuka dari penjelasan tulisan sebelumnya, dimana tulisan ini menghantarkan pembaca untuk bertambah keingintahuannya tentang jurusan yang ditawarkan. Warna dan size yang dipilih demikian karena kalimat ini adalah kalimat penghantar sehingga cukup ditulis kecil saja, dengan pilihan warna yang masih terbaca dari jarak lebih dari 7 m karena ada perpaduan warna merah.
E. Tulisan ini adalah tulisan yang bernuansa persuasive karena tulisan ini adalah tulisan yang dibuat untuk mendorong sikologis pembaca bahwa ada unsure kecocokan dari setiap pembaca yang dalam kategori segment dari sepanduk ini terhadap jurusan yang ditawarkan. Warna mencolok yang dipilih karena hal ini harus bisa lebih jelas terbac oleh kalangan pembaca dengan kondisi penglihatan yang bagaiamanapun.
F. Tulisan ini adalah merupakan penjelasan dari kalimat sebelumnya, diman tulisan ini menunjukan konsentrasi keilmuan yang ditawarkan, tulisan ini dibuat kecil dan dengan pilihan warna yang agak sedikit kurang terang karena harapan dari iklan ini adalah pembaca akan lebih bertambah keingin yahuan dari iklan ini sehingga sikap ingin mengulang atau membaca lebih dekat bisa dimunculkan.
G. Tulisan ini adalah slogan yang di coba terbangun dalam diri pembaca sehingga mampu mempengaruhi persepsi pembaca terhadap jurusan yang ditawarkan.
H. Tulisan ini adalah tindak lanjut dari proses mempengaruhi, yang pembaca didorong denagan kalimat yang sedikit memaksa, sehingga menimbulkan kesan SEGERA bergerak dari pembaca. Bentuk dan warna yang demikian dipilih karena lebih fariataif dan akan lebih mengundang perhatian.
I. Beckgroung dipilih karena model ini lebih meyala, terkesan kalem dan cocok di letakkkan ditempat terang ataupun kurang pencahayaannya tau cocok di indoor dan outdoor.
J. Adalah alamat yang bisa dikunjungi sehingga proses gerak bisa lebih diyakinkan, sedangkan ukuran yang kecil menunjukkan kesan bahwa pembaca didorong untuk menemukan jawaban akan proses bertanya dalam hatinya.
K. Beckgroung tulisan ini dibuat berbeda dengan background aslinya karena harapan untuk menimbulkan kesan mengundang perhataian dari pembaca.
Secara keseluruhan sepanduk ini bersegmen calon mahasiswa program S1, ukuran sepanduk ini adalah 1m 6m dengan tujuan pemasangan adalah di luar ruangan. Software yang digunakan dalam pembuatan sepanduk ini adalah 1) background, dibuat dengan CorelDraw, 2) pengaturan tulisan dan gambar, dibuat dengan Adopt Photoshop.

0 komentar:

 

blogger templates | Make Money Online